ANTѺŇ•ᵬḻṓḡṩṗѻţ•ḉṏṃ

cursor

footer

banner

ANTON THE ROCKET JAMBI

Jumat, 15 Februari 2013










Cara Instal CREED ROM v3.5 Di Galaxy Y - Untuk tips kali ini kita akan merubah tampilan HH galaxy young kita dengan menggunakan ROM CREED. Tips kali ini sangatlah mudah untuk di prektekan.

Tujuan mengganti Room ini adalah untuk mempercantik tampilan HH galaxy young kita. Selain itu Tujuan pembuatan Custom ROM adalah untuk mengubah dan atau menambah fitur dari firmware perangkat Android sehingga mempunyai kemampuan, keandalan serta kinerja-performance melebihi dari apa yang sudah ditawarkan oleh firmware asli-nya.

Informasi tambahan : 
Sebelum anda mengganti Costom Rom, anda sebaiknya membackup dulu Rom anda caranya anda disini "Instal ClockworkMod Recovery di Samsung Galaxy Y dan Backup Rom"

Preview



   Cara Instal CREED ROM v3.5 Di Galaxy YCara Instal CREED ROM v3.5 Di Galaxy YCara Instal CREED ROM v3.5 Di Galaxy YCara Instal CREED ROM v3.5 Di Galaxy Y Cara Instal CREED ROM v3.5 Di Galaxy Y

Cara Instal CREED ROM v3.5 Di Galaxy Y



Untuk tips kali ini,sesuai dengan judul artikel, bahan percobaan admin akan memakai galaxy young GT-S5360. Untuk memulai tutorial ini, kita bisa mendownload bahan-bahan yang diperlukan untuk Mod (Costum rom android) :

CREED ROM Di Galaxy Y v3.5 : DOWNLOAD
Clockworkmod Recovery Galaxy Y (CWM) : DOWNLOAD

Kalu sudah didownload maka simpan file tersebut di SDCard Android anda.
Note : "Simpan saja di luar folder SDCard android anda"

Sekarang kita akan mulai tutorialnya.
1. Jika HH Android anda dalam keadaan hidup, maka matikan(reboot) HH anda, tunggu sampai benar-benar HH anda mati.

2. Setelah HH anda mati, sekarang anda masuk ke halaman Recovery, caranya tekan tombol "Home+tombol Power+tombol Up/volume" (lihat gambar) :
 
 

Cara Instal CREED ROM v3.5 Di Galaxy Y



 3. Setelah masuk Recovery, lalu pilih "Apply update from sdcard" (gunakan tombol volume up/down untuk menggulirkan kebawah atau keatas) dan pilih CWM.zip.








4. langkah berikutnya pilih "Wipe data / reset" lalu delete All, jika sudah masih di halaman CWM sekarang pilih "wipe cache partition".

5. Masih di CWM lalu pilih "instal zip from sd" > choose zip from sdcar kemudian pilih "Creed_3.5_totoro.zip" gulir kebawah dengan menggunakan tombol volumeUP, agar dapat menemukan file "Creed_3.5_totoro.zip" tunggu sampai instalasi selesai.

6. Jika insatalasi selesai, pilih "reboot system now".

Tinggal tunggu HH anda reboot untuk kemudian anda sudah bisa menggunakan Costom Rom baru pada Samsung Galaxy Y Anda. Selamat mencobanya.

Perlu diperhatikan :
JIKA KERUSAKAN TERJADI PADA HANDSET ANDA, MAKA BUKANLAH TANGGUNG JAWAB KAMI. Tapi kami sudah mencobanya, alhasil Handphone admin baik-baik saja.

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger