ANTѺŇ•ᵬḻṓḡṩṗѻţ•ḉṏṃ

cursor

footer

banner

ANTON THE ROCKET JAMBI

Senin, 18 Februari 2013

Setiap Kata adalah Ilmu | Menuliskan Kata Mutiara di Setiap Hati

Assalamu'alaikum..
Sobat Kata, kali ini saya akan berbagi sedikit mengenai cara "Flasing Galaxy Mini Plus (GT-S5570I)"
Sebelumnya, saya ingin curhat sedikit, hehe
Awalnya saya tertarik dengan Android karena "Kata Orang" Sistem Operasi (OS) Android itu bisa di edit2, seperti halnya OS Linux. Kebetulan saya memang sudah ada setidaknya "sedikit" pengetahuan tentang Linux.
Kemudian, saya membeli Samsung Galaxy Mini (Galmin), hanya saja, setelah diperhatikan, ternyata ada sedikit perbedaan dengan Galmin yang versi lawas (GT-S5570). Versi ini punya kecepatan processor (CPU Speed) 868 Mhz, sedangkan yg lama 600 Mhz.. Waawww.. beruntung sekali.. :D
Setelah saya baca2 tutorial tentang Root Galaxy Mini, ternyata kita mesti Flasing dahulu, dan saya terapkan, ternyata tidak sesuai. Versi GT-S5570 yang menggunakan Odin v4.38 ternyata tidak dapat mendeteksi COM PORT hp kita, karena drivernya berbeda.
Dan saya coba googling, dan untungnya ketemu.. 
Faktanya Galmin Plus menggunakan Odin v1.84 sama halnya dengan Galaxy Y..
Berikut cara Flashing/Upgrade Samsung Galaxy Mini S5570i Pop Plus :
Siapkan bahan-bahannya berikut ini :

1. Firmware (S5570IXXLC3) Download : http://ilix.in/iCzNm

2. File Pit (Tassve_0623.pit) Download : http://ilix.in/xUT7B

3. Odin Multi Downloader 1.84 Download : http://ilix.in/pw0uA

4. Samsung USB (jika komputer sudah detect dengan smartphone tidak perlu instal ini) Download : http://ilix.in/IwcT0

Setelah bahan di atas sudah siap di download ikuti langkah selanjutnya dibawah ini :

1. Extract bahan-bahan yang telah kamu download diatas
2. Matikan Hp nya dan hidupkan lagi dengan menekan tombol Power + Home + Volume Down secara serentak

3. Kemudian akan muncul Mode Downloading

4. Hubungkan Samsung Galaxy Mini ke Komputer via kabel USB 5. Buka Odin dan tunggu sampai Odin mendeteksi kabel USB Samsung Galaxy Mini, terdapat 6 kolom untuk memasukkan data hasil ekstrak dari Firmwarenya

NB : (Panduan gambar diatas)

Tekan PIT plilih tassve_0623.pit

Tekan BOOT pilih DefaultCalDataWithBoot_S5570IXXLC3_REV03.tar.md5

Tekan PHONE pilih MODEM_S5570IXXLC3_REV03.tar.md5

Tekan PDA pilih PDA_S5570IJPLC1_REV03.tar.md5

Tekan CSC pilih GT-S5570I-MULTI-CSC-OJPLC1.tar.md5 EFS biarkan kosong


6. Klik Start dan tunggu proses nya

7. Jika Berhasil kamu akan muncul warna biru tulisan PASS
8. Selamat Samsung Galaxy Mini S5570i pop Plus kamu sudah di Flashing/upgrade
semoga bermanfaat, dan teruslah berkarya.. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger